Cahaya Sang Guru

Jika bukan engkau
Aku tak akan mau
Walau dirayu bongkahan emas
Tubuhku tak akan goyah

Tanpa perintah darimu
Ego jadi nomor satu
Tak peduli apapun
Terjang tanpa ampun

Engkau selalu tersenyum
Nyaris dahimu tak berkerut
Walaupun aku kerap memberontak
Yang hanya menambah beban

Bila Sang Kuasa
Tak menakdirkan bertemu engkau
Mungkin aku ibarat debu
Berkeliaran tanpa makna

Duhai guru
Engkau tak ingin balas budi
Rasa terima kasih kami
Tak akan bisa membayar segalanya

Semoga di akhir nafasmu
Engkau menerima kami
Sebagai bagian dari hidupmu
Selamanya, kami adalah santri

Ijinkan aku berjuang di jalan yang Engkau tempuh, duhai Guru. Jika memang harus bertaruh nyawa, aku tak akan segan.

Malang, 28 Februari 2020

Rahayu Sagung Dumadi 🙏 Memayu Hayuning Bawono 🙏

#odopbloggersquad #epigram #perjalananhidup #ngajiurip #gurumursyid #matisijimatikabeh #muktisijimuktikabeh #pejalanmalam #melepasbatas.

Tinggalkan komentar